Kompetisi Band 'Planetrox'

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kompetisi Band 'Planetrox'

Post  Admin on Mon Sep 05, 2011 2:50 pm

INILAH.COM, Bandung - Sebuah Kompetisi band bertitel 'Planetrox' membuka peluang band Indonesia tampil di Festival musik alternatif di Kanada, Envol et Macadam, 9-10 September 2011 mendatang.

Festival musik Envol et Macadam adalah sebuah festival musik alternatif dunia yang digelar di Quebec, Kanada. Di tahun 2011 ini, festival yang didukung oleh pemerintah daerah Quebec tersebut pun ingin memperluas jaringan mereka ke seluruh dunia dengan mendatangkan band-band indie dari berbagai belahan dunia.

“Untuk dapat tampil dalam acara ini, panitia Envol et Macadam menggelar sebuah kompetisi yang disebut Planetrox,” jelas promotor Planetrox Indonesia, Muhammad Panji Prayoga pada INILAH.COM, Rabu (30/3/2011).

Pihak Planetrox sendiri menunjuk perwakilan di Indonesia setelah sebelumnya Panji dkk berhasil menggelar sebuah kompetisi band bertaraf internasional, The Global Battle Of The Bands pada tahun 2008 dan 2011.

Syarat untuk dapat mengikuti kompetisi band Planetrox ini pun, terhitung mudah. Band hanya diwajibkan mengirimkan demo track mereka kepada panitia. Setelah itu panitia akan melakukan proses seleksi menjaring 10 band terbaik.

“10 band ini nantinya diharuskan membuat sebuah video klip sendiri. Nanti kami akan mengaudisi mereka untuk mendapatkan 5 finalis,” jelas Panji.

Setelah melalui proses itu, kelima finalis Planetrox akan tampil di Bali dan salah satunya akan lolos untuk tampil mewakili Indonesia di festival Envol et Macadam. Panji menuturkan, juri yang terlibat dalam penilaian ini adalah orang-orang industri musik yang berasal dari tuan rumah Kanada dan Jepang.

“Proses penilaiannya akan langsung dilakukan pihak Envol et Macadam, tanpa perwakilan juri dari Indonesia,” tandas Panji.

Sederet band-band besar ternama tercatat pernah tampil di acara ini antara lain Bad Religion, Mastodon, Sum 41 dan Bloc Party. Di Indonesia, kompetisi Planetrox ini rencananya akan diikuti oleh band-band seperti Superman Is Dead , Rocket Rockers dan beberapa band indie ternama lainnya.

Selain dapat tampil di festival terbesar di Kanada tersebut, band yang terpilih akan mendapatkan free trip mengelilingi Kanada hingga festival yang berlangsung selama 3 hari tersebut selesai digelar. Untuk mengikuti Planetrox, setiap band hanya dipungut biaya sebesar 20 dolar atau sekitar Rp175.000.

Admin
Admin

Jumlah posting : 28
Points : 81
Reputasi : 0
Join date : 26.08.11

Lihat profil user http://musikindies.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik